Resep: Dendeng lambok balado yang Yummy

Dendeng lambok balado. Ini daftar bahan dan cara membuat Dendeng Balado/ Dendeng Lambok/ Dendeng Batoko ala Rumah Makan dan Restoran Padang. Tak heran kalau dendeng batokok bakar memiliki aroma yang lebih harum. Jika ada di rumah makan, dendeng yang satu ini paling laris dibeli.

Dendeng lambok balado Bunda itu panggilan utk ibu sambung sy, kebetulan beliau org padang dan beberapa kali buka kedai masakan padang. Resep ini mudah, enak dan sangat menguras rice cooker. dendeng,masakan padang,masakan indonesia,dendeng batokok,dendeng balado,dendeng padang,dendeng lambok,dendeng batokok hijau,dendeng lado mudo,resep dendeng,resep dendeng lado mudo,Resep dendeng . Dendeng lambok mirip dengan dendeng balado, tapi tekstur dagingnya basah, ngga kering seperti dendeng balado. Bunda dapat menyiapkan Dendeng lambok balado menggunakan 13 bumbu dan dalam 8 tahapan. Begini cara mengolah masakannya.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Dendeng lambok balado

  1. Siapkan 250 gr dari Daging.
  2. Bunda dapat 4 buah dari Tahu.
  3. Ini secukupnya dari Petai.
  4. Siapkan secukupnya dari Air asam jawa.
  5. Siapkan dari Bumbu halus untuk merebus daging.
  6. Bunda dapat 5 siung dari bawang putih.
  7. Siapkan dari Seujung jahe.
  8. Siapkan dari Sejuput lada dan garam.
  9. Siapkan dari Bumbu balado.
  10. Ini 15 buah dari Cabe merah keriting.
  11. Ini 4 buah dari bawang merah.
  12. Siapkan 1 buah dari tomat.
  13. Siapkan secukupnya dari Garam.

Dendeng lambok lebih basah dan berlumur banyak bumbu. Proses pembuatan dendeng lambok sendiri cukup mudah, daging sapi direbus dengan bumbu hingga empuk, lalu dipukul-pukul. Kemudian daging digoreng sebentar dan disajikan bersama sambal. Alhamdulillahnya hal-hal ini gak akan terjadi dengan resep Dendeng Lambok Balado yang satu ini, namanya berarti Dendeng Lembab, jadi tidak perlu dijemur & rasanya moist ya.

Baca :  Cara Termudah Untuk Menyiapkan Pizza Rumahan yang Spesial

Instruksi Untuk Dendeng lambok balado

  1. Cuci semua bahan terlebih dahulu.
  2. Rebus daging dengan bumbu rebusan sampai empuk, potong sesuai selera.
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak.
  4. Goreng tahu sampai matang atau kalau mau diganti kentang juga enak.
  5. Goreng dendeng sebentar saja jangan sampe kering biarkan dendengnya tetap basah atau lambok.
  6. Goreng petai sebentar saja kemudian langsung msukkan bumbu balado petai tidak usah diangkat, tambahkan air asam jawa tunggu sampai matang.
  7. Campurkan semua bahan tahu dan dendeng, siap disajikan.
  8. Note : kalau mau dendengnya setelah di rebus dan dipotong2 bisa di pukul2 biar lebar, tapi saya tidak suka karena menurut saya rasa dndengnya jadi kurang manis hehe sesuai selera aja sih, ok ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป.

Tapi no need to worry, kalo soal rasa, enaknya sama dengan dendeng yang dijemur, tapi buatnya gak pake ribet, hasil dendengnya empuk & anti gagal, InshaaALLAH! Dendeng lambok berarti dendeng lembap (basah). Dendeng ini hampir mirip dengan dendeng balado, hanya saja tekstur dagingnya tidak garing tapi basah. Dalam proses pembuatannya, daging sapi direbus dengan bumbu hingga empuk, kemudian dipukul-pukul. Looking for food delivery menu from ๐ŸŒก๏ธ๐Ÿ›ก๏ธRM Pagi Sore – Dago?

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *