Cara Termudah Untuk Memasak Sambal ijo Padang yang Lezat

Sambal ijo Padang. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Sambal ijo Padang

Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau. Sambal Ijo Padang updated their cover photo. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Bunda dapat memasak Sambal ijo Padang menggunakan 7 bumbu dan dalam 4 tahapan. Begini cara memasak masakannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Sambal ijo Padang

  1. Siapkan cabai hijau besar sebanyak 250 gr.
  2. Siapkan cabai hijau keriting sebanyak 250 gr.
  3. Siapkan tomat hijau (aku pakai yg merah soalnya yg hijau gak ada) sebanyak 2 buah.
  4. Siapkan bawang merah sebanyak 3 siung.
  5. Bunda dapat Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung.
  6. Siapkan garam,gula,dan kaldu jamur sebanyak Secukupnya.
  7. Siapkan Minyak goreng sebanyak .

Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring. This is your basic sambal cabe ijo for Padang cuisine fans out there. This chili sauce, though I would personally call this a relish instead of sauce due to its chunky texture, is easy to make and tastes. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya.

Instruksi Untuk Menyiapkan Sambal ijo Padang

  1. Cuci bersih semua bahan,didihkan air lalu masukkan semua bahan.masak kira kira 10 menitan.kalo aku cabai yg direbus duluan,nah kalo kira kira sudah 5 menit baru masukkan bawang dan tomat..
  2. Setelah masak ulek kasar semua bahan,lebih enak diulek ya daripada di blender.
  3. Tumis sambal yang sudah diulek,tambahkan garam,gula,penyedap rasa..
  4. Koreksi rasa,angkat dan siap disajikan. sebenarnya lebih enak kalo pake perasan jeruk nipis,tapi berhubung gak ada stok jadi gak pake deh😁.
Baca :  Resep: Ayam suwir sambal matah yang maknyus

Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam, hehe. Today, RM Sari Bundo will discuss and present a recipe for making a special green sauce for Minang restaurant. As is known together, green sauce is a menu that is "free" given. Cocok banget buat dimakan pakai ayam goreng. Goreng bahan sambal masukan garam dan penyedap/kaldu jamur goreng sampai rasa tidak langu lagi kurleb saya goreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *