Resep: Sambel Embe (khas bali) yang Terenak

Sambel Embe (khas bali). Resep Sambel Embe (Bawang Goreng) Khas Bali. Sambel embe atau sambel bawang goreng ini adalah sambel favorit dikeluarga saya. Meja makan gak lengkap rasanya kalau gak ada sambel ini.

Sambel Embe (khas bali)

Gak Perlu Ke Bali deh Bisa Bikin Sendiri. Cara bikinnya mudah dan rasanya pun pedas mantap. Enak buat teman makan nasi dan lauk. Bunda dapat menyiapkan Sambel Embe (khas bali) menggunakan 4 bumbu dan dalam 6 tahapan. Begini cara menyiapkan santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Sambel Embe (khas bali)

  1. Bunda dapat Siapkan bawang merah sebanyak 5.
  2. Bunda dapat Siapkan bawang putih sebanyak 4.
  3. Siapkan Tomat sebanyak 1 buah.
  4. Bunda dapat Siapkan rawit oren sebanyak 8.

Resep Sambal Embe Khas Bali yang Nampol Banget. GenPI.co – Kita sudah biasa dengan kehadiran sambal matah khas Bali. Padahal selain sambal matah, juga ada jenis sambal lainnya yang enggak kalah nikmat dan pedas yakni sambal embe. Goreng bawang putih setengah matang, sisihkan.

Instruksi Untuk Menyiapkan Sambel Embe (khas bali)

  1. Tumis duo bawang dengan menggunakan zaitun hingga kecoklatan.
  2. Jika sudah kecoklatan, angkat duo bawang tp minyaknya sisaiin sedikit utk goreng selanjut nya yaitu cabe..
  3. Masukan saori tiram sedikit aja di dalam mangkok yg sudah berisi duo bawang matang tadi.
  4. Masukan garam kasar sedikit aja didalam minyak yg mau utk numis cabe. Lalu masukan cabe hingga layu jgn sampe kecoklatan dan jgn sampe gosong nanti pait jd ga enak sambelnya.
  5. Terakhir tumis terasi dengan sisa minyak yg ada. Lalu campurkan semua jadi satu..
  6. Jika sudah campurkan semua jd satu lalu koreksi rasa. Enak banget sih ini…..
Baca :  Resep: Sambal cumi asin yang Lezat Sekali

COM – Bicara tentang sambal khas Bali, pasti yang pertama kali muncul adalah sambal matah. Padahal selain sambal matah, Bali memiliki beragam jenis sambal yang rasanya tak kalah pedas. Salah satunya sambal embe atau sambal goreng embe. Meski tak sepopuler sambal matah, kamu tetap nih perlu mencoba resep sambak embe khas bali yang enaknya nendang bikin ketagihan. Mumpung hari libur, yuk buat sambal ini di rumah.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *