Resep: Puding Pepaya yang Mantap

Puding Pepaya. Lihat juga resep Puding susu pepaya, Puding pepaya enak lainnya! Cara Membuat Puding Pepaya – Akhir-akhir ini sering sekali lihat puding pepaya sliweran di timeline media sosial. So, tak ingin ketinggalan dong, akhirnya saya mencoba icip-icip resep puding pepaya ini.

Puding Pepaya Bosen dimakan langsung, akhirnya bikin puding aja karena suami juga suka banget dengan puding. Saya bikin yang gampang aja, bahan ada semua tinggal rebus dan tuang. Biar nggak bosen makan pepaya dikreasikan aja jadi puding pepaya ini. Bunda dapat memasak Puding Pepaya menggunakan 8 bumbu dan dalam 5 tahapan. Begini cara memasak masakannya.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Puding Pepaya

  1. Bunda dapat 1 bh dari Pepaya matang kurleb 1,2 kg.
  2. Bunda dapat 1 sachet dari Agar Swalow plain.
  3. Bunda dapat 150 gr dari Gula pasir.
  4. Ini 2 sdm dari Susu bubuk.
  5. Bunda dapat 1 sdm dari Maizena.
  6. Ini 200 ml dari Santan kental.
  7. Bunda dapat 600 ml dari air.
  8. Bunda dapat Sejimpit dari garam.

Bercampur rasa gurih dari santannya semakin enak. Waktu bikin ini dibantuin sama adek sama ibuk nih. Campurkan agar-agar, gula dan air, masak hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan jus pepaya, SKM dan vanili, aduk hingga merata.

Instruksi Untuk Puding Pepaya

  1. Siapkan bahan-bahannya, kupas pepaya, belah tapi tdk sama besar ya biar bisa di buat mangkok..
  2. Siapkan panci isi air, campur semua bahan agar, aduk2 hingga mendidih, matikan kompor sisihkan..
  3. Buang biji pepaya dan keruk pepaya bulat bulat sisihkan di wadah nantinya dimasukkan lagi ke adonan agar agar, (buat pepaya seperti mangkok).
  4. Bila agar agar sudah hilang uapnya siramkan ke mangkok pepaya lalu kerukan pepaya tadi di masukkan kedlm pepaya lagi, biarkan set baru di masukkan ke kulkas, sisa agar aku masukkan ke cetakan lain, (seharusnya resep ini bisa untuk bikin 2 pepaya)..
  5. Keluarkan puding pepaya dari kulkas iris iris dan siap dinikmati dingin dingin, selamat mencoba๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘.
Baca :  Cara Termudah Untuk Membuat Mousse Kacang Mete yang Terenak

Setelah matang, taruh dalam cetakan, pudding pepaya siap dihidangkan. Tambahkan fla sebagai topping untuk puding pepaya ini. Dan, puding pepaya pun siap untuk dilahap. Puding pepaya dapat dinikmati sebagai sajian buka puasa bersama orang-orang tercinta. Lanta, apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat hidangan buka puasa ini?

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *