Bagaimana Cara Memasak Glandir sambel asem endolita (daun ubi) yang Sempurna

Glandir sambel asem endolita (daun ubi). Com – Sayur sehat dan segar, ini dia Brambang Asem Daun Glandir. Cemeding Glandir ( Daun Ubi Jalar ). Bahan – bahan : Satu ikat glandir direbus dalam air mendidih sebentar saja kemudian tiriskan.

Glandir sambel asem endolita (daun ubi) Hmm, setiap kali saya teringat dengan menu satu ini maka air liur saya kontan menetes dan pikiran saya langsung melayang ke Paron, kampung halaman, dan almarhum Kakek saya. Makanan ini sangat sederhana namun mampu. Justru pada daun ubi jalar inilah ciri khas dari Brambang Asem, kalau tidak ada daun ubi (ketela) jalar tidak akan lengkap bahkan bukan brambang asem namanya. Bunda dapat memasak Glandir sambel asem endolita (daun ubi) menggunakan 7 bumbu dan dalam 3 tahapan. Begini cara menyiapkan masakannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Glandir sambel asem endolita (daun ubi)

  1. Bunda dapat Siapkan glandir (daun ubi jalar) sebanyak 2 ikat.
  2. Siapkan asem jawa (banyak lbh enak) sebanyak Secukupnya.
  3. Bunda dapat Siapkan bawang putih sebanyak 1 siung.
  4. Bunda dapat Siapkan gula merah sebanyak 1 butir.
  5. Bunda dapat Siapkan cabe jablay sebanyak 3 buah.
  6. Bunda dapat Siapkan terasi abc (di bakar dlu) sebanyak 1/2 sachet.
  7. Bunda dapat Siapkan garam sebanyak Sejumput.

Perlu anda ketahui "Brambang" itu bahasa jawa dari bawang merah kalau Asem Asam jawa. Salah satu sajian yang Indonesia banget nih. Siapa sih yang nggak suka sama sayur asem? Apalagi kalau dimakannya dengan sambal oncom, pasti semua suka.

Instruksi Untuk Menyiapkan Glandir sambel asem endolita (daun ubi)

  1. Cuci bersih daun glandir, lalu rebus hingga layu, setelah itu tiriskan.
  2. Ulek bawang putih, cabe & garam, tambahkan trasi, gula merah & asam jawa. Ulek hingga tercampur rata.
  3. Sajikan dg gorengan sperti mendoan atau bakwan jagung. 😄 Selamat mencoba.
Baca :  Resep: Sambal matah yang Mantap

Resep masakan asem-asem tetelan daging sapi ini memang sudah menjadi andalan keluargaku untuk beberapa periode puasa ini, untuk Tak heran kalo keluargaku sangat merekomendasikan ini sebagai menu utama buka puasa, karena emang asli endolita. – Kemudian masukkan bawang putih, daun salam, lengkuas dan asem jawa. – Masukan daging dan tomat, lalu tambahkan garam dan gula. – Setelah jagung setengah matang, masukan labu, kemudian kacang panjang dan trakhir daun melinjo – Beri garam, gula dan. SAMBAL KEMANGI, cocok untuk disantap dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Disantap sebagai pendamping nasi enak, apalagi dipenyet sama. MANGYONO.com – Kalau saya itu ka suka nawar – nawar, yang namanya sayur asem itu gak musti kumplit segala tek – tek bengek. – Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan salam, sereh, lengkuas, daun jeruk, dan irisan rawit. – Masukkan irisan daging lalu beri kecap manis dan beri air sesuai selera (saya suka agak banyak). – Masak sampai setengah matang baru masukkan irisan tomat hijau. Sambel Uleg Tradisional dalam kemasan botol dengan bahan berkualitas.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *