Cara Untuk Mengolah Nasi Goreng Tek-tek yang Mantap

Nasi Goreng Tek-tek. Disini gua bakal medokumentasikan kehidupan sehari-hari gua. Gua usahakan untuk upload serutin mungkin. Berbeda dengan nasi goreng oriental yang berwarna terang, nasi goreng khas Jawa berciri khas warna sangat gelap.

Nasi Goreng Tek-tek Nasi goreng di depan RS Salak, Bogor, Jawa Barat. Pengalaman memasak di Istana Bogor menurut Kopral adalah pengalaman tak terlupakan. Penasaran nggak kenapa resep Nasi Goreng Tek Tek bisa enak banget? Bunda dapat memaasak Nasi Goreng Tek-tek menggunakan 19 bumbu dan dalam 4 tahapan. Begini cara menyiapkan santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi Goreng Tek-tek

  1. Bunda dapat 2 piring of nasi dingin.
  2. Ini 1 butir of telur.
  3. Ini 1 buah of dada ayam yang sudah goreng (suwir-suwir).
  4. Ini 1 bonggol of sawi hijau (iris).
  5. Siapkan secukupnya of kecap manis.
  6. Ini secukupnya of garam.
  7. Bunda dapat 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  8. Bunda dapat secukupnya of minyak untuk menumis /minyak baceman bawang.
  9. Ini of bumbu halus :.
  10. Ini 3 butir of bawang merah.
  11. Bunda dapat 3 siung of bawang putih.
  12. Ini 2 butir of kemiri.
  13. Siapkan 5 buah of cabe keriting.
  14. Siapkan of bahan pelengkap :.
  15. Bunda dapat of bawang goreng.
  16. Ini of acar.
  17. Ini of telur ceplok/telur dadar.
  18. Ini of kerupuk.
  19. Bunda dapat of timun.

Usut punya usut, katanya mereka pakai kemiri dibumbu ulekannya lo! Mie tek-tek atau mie dok-dok biasanya dijajakan pada malam hari oleh pedagang yang berkeliling. Dengan menggunakan wajan penggorengan yang Campuran dalam mie tek-tek goreng ini sangat mudah dan fleksibel untuk dimodifikasi sehinga sangat mungkin disesuaikan dengan selera anda. Namanya nasi goreng tek-tek yah di pinggir jalan.

Langkah-langkah Nasi Goreng Tek-tek

  1. Panaskan wajan, tambahkan minyak/minyak baceman bawang supaya lebih sedap, Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
  2. Masukkan telur,lalu orak arik hingga rata.
  3. Tambahkan suwiran ayam dan irisan sawi,aduk||note* ayam suwir bisa di ganti dengan ati ampela, sosis, baso dll.
  4. Masukkan nasi,aduk rata lalu tambahkan kecap manis,garam dan kaldu bubuk,masak hingga matang sambil terus di aduk hingga rata,koreksi rasa,jika sudah di rasa pas,angkat dan sajikan bersama bahan pelengkap lainnya..
Baca :  Resep: 25. Nasi Goreng Racikan Suami yang Terenak

Di tempat doi banyak banget nyamuknya, so jangan lupa pake obat anti nyamuk atow pake celana panjang aja langsung dah. Mie goreng tek-tek, ah siapa sih yang tidak menyukainya? Mulai dari kanak-kanak hingga mereka yang telah lanjut usia. Teksturnya lembut, rasanya manis gurih dan tersedia dimana-mana. Selama masih ada gerobak si abang yang nongkrong di tepian jalan maka kapanpun dan dimanapun kita bisa.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *