Cara Untuk Menyiapkan Cireng + bumbu Rujak๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธenakk๐Ÿ‘ yang Yummy

Cireng + bumbu Rujak๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธenakk๐Ÿ‘. Cireng Bumbu Rujak Sederhana Murah Enak Bahan Rujak: Cabai Rawit sesuai selera Gula Jawa secukupnya Air Asam Jawa secukupnya Garam secukupnya Biang adonan. rujak cireng jajanan khas bandung yang terkenal renyah dan gurih gaes jangan lupa like & subscribe ya gaes Terima Kasih. Aku mau kasih tau nih cara bikin cireng buat nyemil dirumah aja atau yg mau bikin usaha juga bisa yaa dipraktekin dirumah. Contact Cireng Bumbu Rujak on Messenger.

Cireng + bumbu Rujak๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธenakk๐Ÿ‘ Untuk membuat bumbu rujak, ulek halus semua bahan. Kemudian, larutkan dengan air hangat, aduk rata dan sisihkan. Rujak cireng atau cireng bumbu rujak ini tentu saja enak dan membuat lidah tak ingin berhenti untuk mencicipi terus, apalagi cireng jajanan tradisional Bandung ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan bisa dibilang sangat murah meriah. Bunda dapat menyiapkan Cireng + bumbu Rujak๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธenakk๐Ÿ‘ menggunakan 15 bumbu dan dalam 6 tahapan. Begini cara mengolah santapannya.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Cireng + bumbu Rujak๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธenakk๐Ÿ‘

  1. Siapkan 250 gr dari tepung Tapioka.
  2. Siapkan 200 ml dari air.
  3. Siapkan 2 siung dari bawang putih uleg halus (saya diparut).
  4. Ini 1 batang dari daun bawang iris halus(tambahan saya).
  5. Bunda dapat 1 sdt dari garam.
  6. Siapkan 1 sdt dari kaldu bubuk (saya royco rasa sapi.).
  7. Ini dari Bumbu rujak :.
  8. Bunda dapat 2 lbr dari Daun jeruk iris halus.
  9. Bunda dapat 4 sdt dari air asam jawa.
  10. Ini 1 sdt dari air jeruk nipis.
  11. Bunda dapat Sedikit dari garam.
  12. Siapkan 1/2 keping dari terasi medan(tambahan saya).
  13. Bunda dapat 3 dari cabe rawit merah jumbo.
  14. Ini 3 sdm dari gula merah(saya 1/2 keping).
  15. Bunda dapat Sedikit dari minyak.
Baca :  Cara Untuk Menyiapkan Ginger Shakin Beef yang Enak

Dengan mengeluarkan uang lima ribu rupiah saja kita sudah. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Membuat cireng sejatinya tidak terlalu ribet.

Langkah-langkah Untuk Cireng + bumbu Rujak๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธenakk๐Ÿ‘

  1. Buat ADONAN BIANG : campur bawang putih+ air+garam+ kaldu bubuk. MASUKKAN 1 sdm Tapioka ADUK RATA..
  2. Nyalakan API kecil, aduk sampai menjadi adonan bening lengket spt LEM MATIKAN API…. tambahkan daun bawang aduk…
  3. Masukkan panas2 ADONAN BIANG +daun bawang ke dalam sisa tepung tapioka, aduk asal pake spatula, terakhir pakai tangan agar tercampur 'asal rata' aja ya. (Ngga perlu sampe rata bangett…)sebentar aja. ๐Ÿ‘‰Biar nanti digoreng keriting cirengnya…
  4. Panaskan minyak.. Tangan lumuri tapioka saat Ambil adonan… pipihkan masuk ke minyak yg sdh panas.๐Ÿ‘‰Sampai mengembang balik. Goreng sebentar.. Angkat. DONE tiriskan minyaknya.. SAJIKAN BERSAMA COCOLANNYA…..
  5. BUMBU RUJAK : rajang daun jeruk, blend bersama semua bahan bumbu rujak,TUMIS oseng sebentar angkat.. sajikan sbg COCOLAN CIRENG.. Mantaaap… Bakalan bikin lagiii besok nihhh.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜skrg yg ngidam emaknya..Wkwkkwkw..๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.
  6. Sebentar aja tinggal piringnya doang..+ cocolannya๐Ÿ˜ฑ. Cirengnya raib alias entek kabehh…. Xixix…kayaknya bikinnya kurang banyakk nih..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

Cireng bumbu Rujak. ๐Ÿš“ ๐Ÿš” ๐Ÿš’ ๐Ÿš‘ ๐Ÿš ๐Ÿšฒ ๐Ÿšก ๐ŸšŸ ๐Ÿš  ๐Ÿšœ ๐Ÿ’ˆ ๐Ÿš ๐ŸŽซ ๐Ÿšฆ ๐Ÿšฅ โš  ๐Ÿšง ๐Ÿ”ฐ โ›ฝ ๐Ÿฎ ๐ŸŽฐ โ™จ ๐Ÿ—ฟ ๐ŸŽช ๐ŸŽญ ๐Ÿ“ ๐Ÿšฉ. โ˜ โœŠ โœ‹ โœŒ ๐ŸŽ… ๐Ÿƒ ๐Ÿ„ ๐Ÿ‡ ๐ŸŠ ๐Ÿ‘‚ ๐Ÿ‘ƒ ๐Ÿ‘† ๐Ÿ‘‡ ๐Ÿ‘ˆ ๐Ÿ‘‰ ๐Ÿ‘Š ๐Ÿ‘‹ ๐Ÿ‘Œ ๐Ÿ‘ ๐Ÿ‘Ž ๐Ÿ‘ ๐Ÿ‘ ๐Ÿ‘ฆ ๐Ÿ‘ง ๐Ÿ‘จ ๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ‘ฎ ๐Ÿ‘ฐ ๐Ÿ‘ฑ ๐Ÿ‘ฒ ๐Ÿ‘ณ ๐Ÿ‘ด ๐Ÿ‘ต ๐Ÿ‘ถ ๐Ÿ‘ท ๐Ÿ‘ธ ๐Ÿ‘ผ ๐Ÿ’ ๐Ÿ’‚ ๐Ÿ’ƒ ๐Ÿ’… ๐Ÿ’† ๐Ÿ’‡ ๐Ÿ’ช ๐Ÿšฃ ๐Ÿšด ๐Ÿšต ๐Ÿšถ ๐Ÿ›€ ๐Ÿ––. Seiring dengan perkembangannya, cireng kini bisa dibuat dengan berbagai macam isi dan bentuk dengan rasa yang bervariasi. Cireng sendiri bisa disajikan dengan pelengkap cocolan saus sambal atau bumbu rujak. Untuk resep cireng crispy sendiri, kami membaginya menjadi dua macam resep. Inilah Resep memasak untuk membuat Cireng Bumbu Rujak yang empuk, gurih, dan lezat tentunya!

Baca :  Cara Untuk Menyiapkan Nasi Krawu Khas Gresik yang Lezat Sekali

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *