Cara Untuk Menyiapkan Nasi Goreng Tersimpel yang Menggugah Selera

Nasi Goreng Tersimpel. Halo di Vidio kali ini kita akan membagi resep nasi goreng tersimpel dan terEnak. Nasi Telur KOREA TERSIMPEL Aku pilih bahan yang paling simpel dan ekonomis jadi kalian bisa juga coba di rumah kalian dehh. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages.

Nasi Goreng Tersimpel

Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis. Resep Nasi Goreng Jawa – Nasi goreng tentunya sebelum digemari masyarakat luar, di Indonesia sendiri nasi goreng telah memiliki banyak penggemar. Berikut resep nasi goreng simpel enak Menu nasi goreng memang mudah ditemukan di mana-mana, mulai dari kaki lima hingga hotel berbintang. Bunda dapat menyiapkan Nasi Goreng Tersimpel menggunakan 6 bumbu dan dalam 7 tahapan. Begini cara menyiapkan santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi Goreng Tersimpel

  1. Bunda dapat 1 centong nasi of (sisa semalam).
  2. Bunda dapat 1 butir of telur (saya pakai telur bebek).
  3. Bunda dapat 3 buah of cabe rawit merah.
  4. Bunda dapat 3 batang of daun bawang.
  5. Ini 2 sdm of saos tiram.
  6. Ini 2 sdt of kaldu ayam.

Variasinya pun banyak, ada nasi goreng kecap, nasi goreng pedas. Salah satu resep nasi goreng praktis dan simpel yang bisa Anda buat sendiri adalah nasi goreng teri. Dengan menambahkan ikan teri saat memasaknya, akan menambahkan rasa gurih serta sensasi. Nasi goreng yang dimasak oleh penjual keliling dengan wajan besi ini sebetulnya resepnya tidak sulit, tapi bikin ngangenin.

Instruksi Nasi Goreng Tersimpel

  1. Siapkan nasi, saya pakai nasi sisa semalam. Katanya sih enak buat nasi goreng. Tapi saya pakai itu ya karena adanya nasi sisa. Kalo mau masak dulu ya males😅.
  2. Siapkan telur, saya pakai telur bebek. Karena dibawakan telur bebek dari rumah. Enaknya, ukurannya lebih besar dan rasanya jauhh lebih gurihhh yumm.
  3. Iris cabe rawit merah. Ini cabe yg biasa dipake untuk sambel geprek ya. Faedah bgt si cabe ini pokoknya, warnanya menarik dan pedesnya juga josss. Jadi seperti pedesnya cabe rawit tapi warnanya cabe merah. Mantap ga tuh.
  4. Iris tipis daun bawang. Yak saya ga pake bawang merah atau bawang putih, karena ini nasgor mager cuy paling males mau ngupas bawangnya satu-satu. Jadilah pake daun bawangnya aja. Mayanlah.
  5. Panaskan minyak, tumis cabe sebentar lalu masukkan daun bawang. Aduk-aduk aja. Lalu masukkan telur dan aduk-aduk lagi, saat telurnya masih basah masukkan nasi. Ini bakal bikin sensasi telur arik dgn ukuran mikro dan bakal nempel sempurna ke nasi🤤.
  6. Tambahkan saos tiram dan kaldu ayam. Aduk-aduk terus dan masak hingga nasi agak gosong. Sengaja. Biar enak katanya. Tapi emang enak sih liat aja gambarnya 😋.
  7. Silahkan mencobaaaa💕.
Baca :  Resep: 2. Nasi Goreng ala abang-abang yang Lezat Sekali

Bahannya simpel dan rasanya yang mantap, menobatkan nasi goreng ini. Resep nasi goreng seafood ini begitu simpel dan proses masaknya hanya sekejap mata. Paling sebelumnya saja ada yang harus disiapkan seperti membeli bahan, bumbu. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *