Bagaimana Cara Memasak Nasi goreng petai/pete yang maknyus

Nasi goreng petai/pete. Nasi goreng Pete is one popular Indonesian street foods. There is no middle ground here, it's either you like stink beans or you don't. Nasi goreng or fried rice is undoubtedly one of the easiest and most Asians' favorite dishes to make.

Nasi goreng petai/pete

Bagi pencinta petai, menambahkan nya ke dalam menu spesial nasi goreng tentu akan semakin menambah cita rasa lezat. membuat nasi goreng pete sendiri sebenarnya tidak. Petai sendiri memiliki aroma yang khas, akan sangat endeus kalau dicampuri ke nasi goreng. Kami tambahkan ayam dan cabai sebagai bahan pelengkap lainnya. Bunda dapat menyiapkan Nasi goreng petai/pete menggunakan 11 bumbu dan dalam 5 tahapan. Begini cara mamasak santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi goreng petai/pete

  1. Ini 2 mangkok of nasi.
  2. Bunda dapat 4 siung of Bawang putih.
  3. Siapkan 2 butir of telur.
  4. Ini 1 sdm of butter.
  5. Bunda dapat 1/2 of bawang daun.
  6. Ini 1 buah of cabsi besar hijau.
  7. Ini 6 butir of petai.
  8. Bunda dapat of Wortel dan sayur2 seperlunya/sesuai selera.boleh pakai blh gak.
  9. Bunda dapat sedikit of Minyak goreng.
  10. Siapkan of Dan bumbu nasgor thailand.
  11. Siapkan 3 buah of sosis kecil.

Tonton video resepnya sampai habis, langsung buat sendiri di rumahmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #KreasiNasiGoreng. Petai dibakar bersama kulitnya hingga aromanya tetap ada. Gunakan api yang tidak terlalubesar supaya hanya kulitnya saja yang hangus. Sambel goreng pete, sambel goreng teri kacang pete, sambel goreng kentang pete, oseng tempe pete, mie goreng pete, sayur lodeh campur pete jg ada.

Instruksi Nasi goreng petai/pete

  1. Ini bumbu nasgor nya enak banget.aku beli pas di thailand.pake dikit aja udah kerasa banget.
  2. Pertama2 potong2 semua bahan sayur dan tumis dengan butter.
  3. Masukan nasi dan beri sedikit minyak goreng. Aduk rata dengan bahan tumisan tadi.campurkan dengan bumbu nasi goreng thailand tadi.jangan lupa petai nya masukin jg. Goreng deh sampai matang..
  4. Sajikan di piring saji deh.siap di santap.
  5. .
Baca :  Bagaimana Cara Memasak Nasi goreng jawa Ibuku yang Enak

Nasi Goreng Petai boleh dipilih sebagai alternatif untuk mengolah nasi sisa. Bahan dan bumbunya mudah didapat, cara membuatnya pun mudah. Nasi goreng ikan asin yang enak dengan campuran pete akan menjadi hidangan yang lezat, sedap dan mudah untuk dicoba. Nasi goreng yang umumnya menggunakan varian ayam, ati ampela atau daging sapi kini dapat anda coba di rumah dengan bahan ikan asin dan pete yang dapat menambah. Nasi Goreng Teri Pete (Stink Bean and Anchovy Fried Rice).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *