Bagaimana Cara Menyiapkan Nasi Goreng Kimchi yang Sempurna

Nasi Goreng Kimchi. Resep Kimchi Bokkeumbap ( Nasi Goreng Kimchi ). #Annyeonghaseyo, Yuni imnida! 😛 Saya masih mau otak atik Kimchi saya nih. Kebetulan banget ada event tentang masakan Korea. Berikut makanan yang masih terinspirasi dari website 'maangchi' dan salah satu menu yang ada diresto.

Nasi Goreng Kimchi

Pas lagi #dirumahaja, kalian pada ngapain? Kalo aku seringnya masak-masak gitu deh. Nah kemaren dapet kimchi dari temen, jadi lah nyobain bikin nasi goreng kimchi. Bunda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kimchi menggunakan 10 bumbu dan dalam 4 tahapan. Begini cara menyiapkan masakannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi Goreng Kimchi

  1. Ini 1/2 bungkus of Kimchi Mujigae.
  2. Siapkan secukupnya of Nasi.
  3. Ini 2 siung of Bawang merah.
  4. Siapkan 1 siung of Bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 of Bawang bombay.
  6. Siapkan 1 batang of Daun bawang.
  7. Bunda dapat 1 sdm of Gochujang.
  8. Siapkan 1 sdm of Minyak wijen.
  9. Ini secukupnya of Kecap asin.
  10. Bunda dapat 5 butir of Telor ayam.

Lihat juga resep Nasi Goreng Kimchi enak lainnya! How to make an easy kimchi fired rice? In today's video I'm gonna show how I make kimchi fried rice for a second time (yes, the first one was a massive failure) and it works! Anda teringin nak makan nasi goreng yang rasanya ala-ala Korea, haa Nasi Goreng Kimchi adalah jawapannya.

Instruksi Nasi Goreng Kimchi

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, bombay dengan minyak sayur sampai wangi, lalu masukin gochujang & kimchi, aduk aduk sampai rata..
  2. Masukkan daun bawang setelah layu, masukkan nasi, tambahkan kecap asin secukupnya, terakhir tambahkan minyak wijen, aduk hingga wangi..
  3. Masak telor orak arik 2 butir di wajan berbeda, jangan di campur dari awal karena nanti nasinya basah. Setelah nasi goreng siap, tambahkan telor orak arik, aduk rata..
  4. Sajikan dengan bawang goreng dan telor ceplok yang ga suka kimchi aja jadi suka kalo makan nasi goreng ini 🤤.
Baca :  Resep: Mie Nasi Goreng Patai (Minas) yang Enak

Kepada para ibu-ibu yang teringin nak cuba masakan nasi goreng yang rasa ala-ala korea tu, apakata cuba buat resepi masakan Nasi Goreng Kimchi ni, anda boleh tengok resepi masakan daripada khairulaming di bawah. Nasi goreng kimchi atau Kimchi bokkeumbap adalah makanan khas Korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi (yaitu sejenis asinan sayur yang diberi bumbu pedas). Nasi goreng ini sangat mudah dibuat karena hanya memerlukan bahan sederhana berupa nasi, kimchi, sedikit minyak goreng atau minyak wijen. Bahan dan bumbu yang biasa dipakai untuk. Jane Grigson's take on nasi goreng uses strips of omelette rather than the more common fried egg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *