Donat empuk. Donat empuk dan lembut tanpa ulen tanpa mixer (metode autolysis) Donat ini menjadi favorit saya dan keluarga, berkali-kali membuat selalu ludes tanpa sisa. Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Sangat recommended banget bagi yang tidak suka mengulen adonan donat dalam waktu yang lama.

Meskipun luarnya krispi, tapi dalamnya masih belum matang. Resep donat ini asli hasilnya empuk banget, meskipun bisa dibilang bentuknya belum sempurna tapi rasanya mantep deh. Hasil recook dari mbak Ida Nurmawati, emang anti gagal. You can have Donat empuk using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat empuk

  1. It’s of Bahan Tangzhong.
  2. You need 20 g of tepung terigu (all purpose).
  3. You need 120 ml of susu UHT.
  4. You need of Bahan Biang.
  5. It’s 120 ml of susu cair.
  6. Prepare 1 butir of telur.
  7. It’s 2 sdt of ragi instant.
  8. It’s of Bahan kering.
  9. Prepare 330 g of tepung terigu.
  10. Prepare 4 sdm of gula pasir.
  11. Prepare 1/4 sdt of garam.
  12. It’s 60 g of butter.

Dengan resep yang aku bikin cuman separo aja. Challange #cabeku untuk #paketipaktepung kali ini memberanikan diri bikin do. Gambar Donat Empuk Anti Bantet, Tetap Enak di Sampai Besok – @grosirbahankue. Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Mengembang Tanpa Kentang.

Donat empuk step by step

  1. Masak tepung terigu dan susu menggunakan api kecil masak sampai menjadi bubur, selalu diaduk ya adonannya sampai menggumpal..
  2. Kemudian dalam mangkuk/ wadah, bahan Tangzhong tersebut masukkan kedalam susu aduk menggunakan wisk, lalu masukkan telur aduk lagi sampai tercampur rata..
  3. Kemudian masukkan ragi biarkan selama 10 menit sampai mengembang dan berbuih..
  4. Dalam wadah lain campur tepung, gula, garam dan butter, aduk rata, kemudian masukkan bahan biang kedalam bahan tepung. Lalu mixer/ adon sampai bener2 kalis elastis dan lalukan window pane test..
  5. Kemudian bulatkan, diamkan selama kurang lebih 45 menit- 1 jam tutup menggunakan kakn serbet, biarkan sampai mengembang 2x lipat. Setelah kempiskan adonan..
  6. Ambil adonan kemudian bagi2 sesuai selera dsni saya bagi 30 g, kemudian bulatkan lalu diamkan selama 20 menit, sampai mengembang adonannya, lalu bolongin tengahnya dengan jari, kemudian goreng dengan menggunakan api kecil sambil diputar2 tengahnya menggunakan sumpit..
  7. Kemudian tiriskan donat, lalu dinginkan di rak pendingin, donat siap di taburi gula atau topping sesuai selera..
BACA JUGA  Cara Termudah Untuk Membuat Donat ori Yang Yummy

Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi. Menurut cerita, donat sudah dibuat pada zaman prasejarah oleh suku Indian di Amerika. Untuk membuat kue berlubang ini dulu dibuat dari adonan kacang dan dilakukan dengan berbagai cara. Variasi donat pun sekarang makin beragam, mulai dari adonan hingga hasil jadinya menjadi sebuah donat yang lezat dan empuk.