Cara Untuk Mengolah Nasi goreng jawa ala aku yang Terenak

Nasi goreng jawa ala aku. Berbagi resep masakan sehari-hari yang mudah hemat dan enak agar semua orang bisa memasak ^^ Tag : Resep nasi goreng resep nasi goreng spesial resep nasi goreng gerobak resep nasi goreng abang. Ada sisa nasi semalam, buat nasi goreng jawa aja deh. Udah lama ga dicoba lagi resep nya.

Bosan dengan topping itu-itu saja, kali ini saya gunakan sei asap khas kupang. Babi sei yang saya gunakan dapat dipesan dan dikirim ke luar kota. @rennyrecipes Tersedia dalam berbagai varian rasa, yakni ori. Kalau aku karena suka warna merah. Bunda dapat memaasak Nasi goreng jawa ala aku menggunakan 19 bumbu dan dalam 6 tahapan. Begini cara menyiapkan makanannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi goreng jawa ala aku

  1. Siapkan 1 piring of nasi putih.
  2. Ini 2 of telur kocok lepas.
  3. Bunda dapat 2 sdm of kecap manis.
  4. Siapkan 2 sdm of blue band untuk menggoreng.
  5. Ini of Bumbu halus:.
  6. Bunda dapat 1 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  8. Bunda dapat 2 buah of cabe merah.
  9. Ini 4 buah of cabe biasa.
  10. Bunda dapat Secukupnya of terasi goreng.
  11. Bunda dapat secukupnya of Garam.
  12. Ini secukupnya of Penyedap rasa.
  13. Bunda dapat of Pelengkap:.
  14. Bunda dapat Secukupnya of ayam suwir.
  15. Siapkan of Krupuk terasi.
  16. Siapkan iris of Kol.
  17. Ini of Bawang goreng (sy skip).
  18. Bunda dapat of Daun bawang (bs di skip).
  19. Bunda dapat of Timun krai (bs diganti mentimun).

Nasi goreng jawa ala aku Lama gak makan nasi goreng,biasanya dibuat kala pengen buat sarapan cepet.#PertamaPerdana. Penyajian nasi goreng yang paling tepat adalah saat masih hangat dan pada pagi atau malam hari. Resep nasi goreng ala kampung ini sangat mudah dan cepat dalam pembuatannya. Maka dari itu, menu ini bisa Kamu jadikan alternatif saat kamu sedang terburu-buru dan tidak sempat memasak banyak makanan.

Instruksi Nasi goreng jawa ala aku

  1. Siapkan semua bahan-bahan.
  2. Selanjutnya haluskan bumbu kemudian panas kan wajan dan lelehkan margarin kemudian tumis bumbu.
  3. Masukkan nasi aduk rata tambhkan telur kocok aduk kembali sampai setengah matang.
  4. Lalu masukkan ayam suwirnya dan kecap manis aduk aduk sampai rata dan telur matang sempurna.
  5. Tambahkan daun bawang (tapi kalo pake bawang goreng cukup dibuat taburan aja ya).
  6. Tara…nasi goreng jawa ala aku udah jadi.

Resep Nasi Gila Pedas Ala Aku favorit. Variasi dari nasi goreng pun banyak ragamnya. Mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng seafood hingga nasi goreng Jawa. Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *