Bagaimana Cara Menyiapkan Mie Ayam Jamur Homemade yang maknyus

Mie Ayam Jamur Homemade. Bakmi Ayam Jamur is another name for Mie Ayam Jamur. It's another typical of Indonesian Chinese cuisine or we call it "Peranakan". According to wikipedia, Indonesian-Chinese Food is characterized by the combination of the Chinese and the local Indonesian style.

Bakmi is a wheat based noodle which was brought to Southeast Asia by Chinese immigrants with Fujian or Hokkien origin, generally prepared and topped with minced pork seasoned in soy sauce and a few sliced char siu (barbecued pork), with addition of Chinese green vegetables and a bowl of savory broth. Today, the dish has also been further developed to more closely align with. Great recipe for Mie Ayam Jamur (Chicken Mushroom Noodles). "Mie Ayam Jamur" (Indonesian Chicken Mushroom Noodle) is a boiled yellow wheat noodles mixed in a bowl with sesame oil, soy sauce, pepper and topped with seasoned chicken and mushroom mixture dish. Bunda dapat memasak Mie Ayam Jamur Homemade menggunakan 24 bumbu dan dalam 5 tahapan. Begini cara menyiapkan santapannya.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Mie Ayam Jamur Homemade

  1. Ini dari 👉Bahan Toping Mie Ayam:.
  2. Bunda dapat 200 gr dari daging filet dada ayam, potong dadu kecil.
  3. Bunda dapat 10 buah dari jamur kancing, potong 4.
  4. Siapkan 3 siung dari bawang putih, geprek, cincang halus.
  5. Siapkan 1 batang dari daun bawang, potong 1 cm.
  6. Ini 2 sdm dari saus tiram.
  7. Ini 3 sdm dari kecap manis.
  8. Ini 1 sdm dari kecap asin.
  9. Ini 1/4 sdt dari merica bubuk.
  10. Siapkan Secukupnya dari garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  11. Ini Secukupnya dari minyak goreng untuk menumis.
  12. Siapkan 75 ml dari air.
  13. Siapkan dari 👉Bahan Kuah:.
  14. Ini 300 ml dari air.
  15. Siapkan 2 siung dari bawang putih, geprek.
  16. Ini 2 sdm dari minyak goreng.
  17. Bunda dapat Secukupnya dari garam, merica halus, dan kaldu bubuk.
  18. Bunda dapat dari 👉Bahan mie.
  19. Ini 2 kepal dari mie basah untuk mie ayam.
  20. Siapkan 8 helai dari daun sawi atau sesuai selera.
  21. Ini 600 ml dari air.
  22. Ini Secukupnya dari kecap asin, minyak kelapa/goreng.
  23. Ini dari 👉Bahan Toping tambahan:.
  24. Siapkan dari Telur rebus, irisan cabe rawit atau sambel, irisan daun bawang.

It was created by the Chinese. Lihat juga resep Mie ayam jamur homemade enak lainnya! Nggak nanggung-nanggung kali ini sampai mienya juga homemade bukan pakai mie siap pakai. Awalnya sih cuman niat biking topping ayam jamurnya saja, tapi kok pas dikerjakan malah langsung lanjut bikin mie sendiri ( hihihi antara rajian dan.

Instruksi Untuk Mie Ayam Jamur Homemade

  1. Pertama buat toping mie ayam dulu. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan daging ayam yang sudah dipotong dadu. Tambahkan saus tiram, kecap manis, kecap asin, merica bubuk campur rata..
  2. Tambahkan air, jamur, garam, gula pasir, kaldu bubuk dan daun bawang. Campur rata. Masak sampai air menyusut dan daging matang. Cek rasa. Sisihkan..
  3. Kedua buat kuah mie ayam, tumis bawang putih geprek sampai harum. Tambahkan air, masukkan merica bubuk, garam, kaldu bubuk dan daun bawang. Masak sampai air mendidih. Sisihkan..
  4. Ketiga, buat mie, masukkan mie ke dalam air mendidih, setelah hampir matang masukkan sawi. Setelah matang mie dan sawi, angkat dan tiriskan..
  5. Penyajian, beri kecap asin dan 1 sdm minyak kelapa/minyak goreng (lebih sedap kalau pakai minyak dari lemak ayam), tata mie dan sawi dalam mangkuk, aduk rata. Beri toping tumis ayam jamur, bisa ditambah telur rebus. Beri irisan daun bawang, irisan cabe rawit atau sambel. Dalam mangkuk terpisah sajikan kuah mie ayam. Simple kan….😄👍.

RESEP BAKMIE / MIE AYAM TERENAK YANG PERNAH GW BIKIN. INI RESEP KOMPLITNYA BISA CHECK DI BAWAH SINI YA!! Topping ayam pada mie ayam bisa lho diganti dengan jamur. pada video kali ini dapur corner mau sharing cara buat mie jamur atau juga disebut mie ayam jamur. tapi tanpa jamur lho hehe Resep Bakmi GM special Ayam Jamur. Sebelum menikah, aku dan suami sering makan bakmi ini. Karena sekarang jauh dan tidak bisa beli lagi, jadi aku coba untuk membuatnya sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *