Bakpao menul & Donat menul no mixer no telor. Bakpao favorite yang lokasinya dekat kantor. Saat pesan bisa langsung dipanaskan atau minta dingin untuk dimakan besok hari. Bakpao asin specialnya berukuran besar, isinya telur asin, daging ayam, daging babi kecap, lapciong.

Wkwk baca judulnya udh bikin ngakak ya bun 🤣🤣. Duluuu saya sering tuh kena kutuk bakpao. Resep Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut. You can cook Bakpao menul & Donat menul no mixer no telor using 5 ingredients and 13 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakpao menul & Donat menul no mixer no telor

  1. You need 500 gr of tepung terigu (segitiga).
  2. You need 11 gr of fernipan.
  3. It’s 2 sdm of margarine (blue band).
  4. You need 3 sdm of gula pasir.
  5. You need 200 ml of air (bisa ditambahkan jika dirasa kurang).

Resep 'bakpao menul' paling teruji. vividevi_cuisine. Resep Bakpao Menul ala JTT favorit. Kalo bikin bakpao pasti pake resep andalan Mbak Endang dari blog masak JTT-nya. Dipikir-pikir, itu Mbak Endang banyak banget pahalanya ya udah share banyak resep masak enak 😇 Oia.

Bakpao menul & Donat menul no mixer no telor step by step

  1. Campurkan fernipan, tepung terigu, gula pasir. Aduk hingga merata..
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga tercampur rata..
  3. Masukkan margarine, ulen lagi hingga kalis..
  4. Bulatkan adonan, diamkan kurang lebih 10 menit saja hingga terlihat agak mengembang..
  5. Bagi adonan sesuai selera, bulatkan dan masukkan misis atau isian sesuai selera..
  6. Letakkan di atas kertas minyak atau kertas roti sampai adonan habis..
  7. Tata adonan di kukusan sambil memanaskan kukusan. Jika kukusan sudah panas, tutup panci. (jangan lupa tutup panci kasi lapisan kain biar air tidak menetes ke bakpao..
  8. Kukus bakpao 15 menit..
  9. Setelah itu diamkan panci kondisi tertutup selama 5 menit. Angkat bakpao. Siap dinikmati selagi panas..
  10. Ini dalamnya. Meski sudah dingin tetap empuk. Tapi lebih enak dinikmati saat hangat..
  11. Untuk donatnya saya ambil sisa adonan yang sudah dibulat-bulatkan dan diisi dengan misis, digoreng dengan minyak panas api kecil hingga kecoklatan..
  12. Untuk dalamnya donat..
  13. Mau dikukus atau digoreng sama-sama enak dan empuk..
BACA JUGA  Cara Termudah Untuk Membuat Donat dan Roti Goreng Yang Enak

Segala kalkulasi hitungan gram ikutin aja. Bahan isian bisa divariasikan sendiri, apakah mau pakai daging, sosis, tausa, kacang hijau kupas, atau kacang tanah, atau bahkan polosan saja tanpa isi, sama enaknya! Akhirnya mumpung weekend, saya sempatkan membuat roti bakpao ini. Kali ini saya menggunakan isian ayam jamur yang di masak dengan bumbu kecap yang gurih. Ini adalah pertama kalinya bikin bakpao dengan isian tempe untuk kulitnya pun dengan campuran tempe dan ternyata hasilnya memuaskan, sampai – sampai suamiku bilang katanya ndak kalah sama bakpao di toko- toko kue.