Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik. Nasi Goreng, suka banget sama menu masakan yang satu ini..dan nasi goreng orak-arik telur buatan mama adalah nasi goreng rasa juara. Dengan sedikit modifikasi resep, jadilah resep Nasi Goreng Orak-Arik Telur ala saya :') Campurannya ngga macem-macem, bahannya simple dan muda. Nah teman teman kali ini saya akan berbagi resep bagaimana cara membuat Nasi Goreng Telur Orak Arik.

Resep Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik favorit. Makanan kesukaan sejuta umat mungkin yaa dan saya sendiri pun sangat suka, rasanya pengen bnget bikin nasgor dgm segala rasa tentu dengan bahan" dapur yg non-MSG Resep Nasi goreng telur orak arik sederhana. Lagi di kos laper, tapi g ada penjual yg lewat ๐Ÿ˜ฅ. Bunda dapat menyiapkan Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik menggunakan 10 bumbu dan dalam 7 tahapan. Begini cara menyiapkan santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik

  1. Bunda dapat 1,5 cup of Beras untuk dimasak.
  2. Siapkan 1 butir of telur.
  3. Bunda dapat 3 siung of bawang putih.
  4. Bunda dapat 5 siung of bawang merah.
  5. Ini 3 of cabe rawit merah (sesuai selera).
  6. Ini 1 of cabe merah besar (sesuai selera).
  7. Ini 1 buah of tomat (saya pakai tomat merah kecil).
  8. Ini sedikit of merica dan lada hitam bubuk (sesuai selera saja yaa).
  9. Bunda dapat sedikit of garam (sesuai selera, saya pakai cuma dikit).
  10. Siapkan 2 sdm of Mentega (saya pakai forVita).

Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan lidah saya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‡ Panaskan wajan dengan sedikit minyak dan mentega, masak telur orak-arik. Tumis bawang putih, bawang merah, sosis, dan sayur pakcoy. Tambahkan nasi, aduk rata semua bahan. Tambahkan juga kecap asin, lada bubuk, cabai bubuk, dan kaldu ayam secukupnya.

Langkah-langkah Nasi Goreng Mentega Telur Orak Arik

  1. Uleg bumbu jadi 1 (bawang merah, bawang putih, tomat, cabe rawit, lada hitam dan merica) sampai halus.
  2. Untuk cabe merah besarnya diiris serong saja.
  3. Sisihkan bumbu halus dan cabe merah besar.
  4. Panaskan 2 sdm makan mentega di wajan dengan api sedang, masukkan 1 butir telur kemudian orak arik.
  5. Selanjutnya masukkan bumbu halus + irisan cabe merah besar, diaduk sampai bumbu harum.
  6. Masukkan nasi yg sudah masak (jangan lupa didinginkan dulu nasinya, biar enak hehe) aduk aduk hingga bumbu tercampur rata, terakhir tes ras yaaa, kalau dirasa kurang bisa tambahkan garam atau lada secukupnya.
  7. Hidangkan panas-panas, disimpan di ricecooker seperti saya juga endes kok hihi. HAPPY COOKING๐Ÿ‘Œ.
BACA JUGA  Resep: Nasi Goreng Lada Hitam yang Sempurna

Nasi Goreng Mentega Lorik (Telur Orak Arik) Binggung ada lebihan nasi, dibuat Nasi Goreng bumbu udh bosen cari variasi simple aja deh. Dan jadilah seperti ini๐Ÿ˜‰ Adhelia Setyowati. JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu menu favorit anak kos (indekos) yang mudah dibuat tentu saja nasi goreng. Kamu bisa memanfaatkan nasi putih sisa makan hari itu untuk kemudian diolah jadi nasi goreng yang panas. Chef Ardian Wahyu Normansyah, Demi Chef de Partie dari Fourpoints by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah membagikan salah satu resep nasi goreng yang mudah dibuat yakni Nasi Goreng Mentega.