Resep: Ayam Crispy Asam Manis ala Resto Yang Terenak

Ayam Crispy Asam Manis ala Resto. Ayam Crispy Asam Manis ala Resto. Bisa bikin dirumah lebih enak, murah dan higienis pastinya. Plus dalam satu hidangan udah ada ayam, sayuran dan saus super komplit!

Rasanya Pedas, Asam, Manis, Mankyuss deh bun👌 Ayo bun dibuat ☺ Antara ayam asam manis sm saus padang, klo saus padang harusnya ada kemirinya sedikit. Tapi asam manis harusnya ga pake cabe rawit, apa aja dah yg penting enak,masakan paling praktis. Harusnya sih bawang merah bawang putih diulek biar lebih berasa, tapi klo malesnya lagi dateng yowes iris aja 😁. Bunda dapat menyiapkan Ayam Crispy Asam Manis ala Resto menggunakan 14 bumbu dan dalam 4 tahapan. Begini cara menyiapkan santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Ayam Crispy Asam Manis ala Resto

  1. Bunda dapat 200 gr of Ayam fillet Dipotong2.
  2. Siapkan 6 sdm of tepung serbaguna.
  3. Bunda dapat Secukupnya of tepung kencana merah (ini rahasia biar crispy banget).
  4. Siapkan of Bahan saus:.
  5. Siapkan 1/2 of bawang bombay iris.
  6. Siapkan 2 siung of bawang putih geprek cincang.
  7. Bunda dapat 4 sdm of saus tomat botolan.
  8. Ini 1 sdm of saus cabe botolan.
  9. Ini 1 sdm of kecap inggris (boleh skip).
  10. Siapkan 1 sdt of cuka makan (boleh skip).
  11. Bunda dapat of lada/merica bubuk.
  12. Siapkan of garam gula.
  13. Siapkan of Pelengkap:.
  14. Ini of Brokoli, wortel, jagung manis.

Berikut cara membuat Resep Ayam Krispy Saus Asam Manis Ala Resto cara membuat ayam asam manis enak banget Resep Ayam Krispy Saus Asam Manis Ala Rest. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam.

Instruksi Ayam Crispy Asam Manis ala Resto

  1. Buat bahan pencelup basah dengan 6 sdm tepung bumbu diberi air (harus kental, jangan encer). masukkan ayam yg sudah dipotong2, diamkan 10 menit atau lebih. Jika sudah, tepung kencana merah jadikan pencelup kering. Baluri ayam, goreng api kecil, sampai keemasan..
  2. Buat saus: tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Beri air sedikit agar tidak gosong. Masukkan saus tomat saus cabe dan kecap inggris, beri air. Tambahkan cuka, lada, garam, gula. Test rasa..
  3. Pelengkap: Rebus sebentar brokoli, wortel dan jagung manis, beri garam sedikit. Tiriskan..
  4. Masukkan ayam crispy dan sayuran pelengkap ke dalam saus. Aduk perlahan hingga rata. Sajikan :).

Ayam goreng berbalut saus asam manis ini selalu bikin orang ketagihan rasanya. Menu favorit restoran China ini bisa dibuat sendiri dengan resep ini. Lihat juga resep Ayam panggang ala resto Padang enak lainnya! Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis – Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *