Donat empuk. Donat empuk dan lembut tanpa ulen tanpa mixer (metode autolysis) Donat ini menjadi favorit saya dan keluarga, berkali-kali membuat selalu ludes tanpa sisa. Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Sangat recommended banget bagi yang tidak suka mengulen adonan donat dalam waktu yang lama.

Meskipun luarnya krispi, tapi dalamnya masih belum matang. Dia kemudian mengusulkan cara membuat donat empuk dan mengembang dengan membuat lubang di tengah-tengah adonan, sehingga saat bagian luar adonan matang, maka bagian dalam pun juga matang. Donat empuk, tekstur lembut dong pastinya. You can cook Donat empuk using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat empuk

  1. It’s 20 sdm of tepung terigu.
  2. It’s 4 sdm of margarin.
  3. It’s 1 butir of kuning telur.
  4. You need 1 sachet of susu bubuk.
  5. You need 1 sdt of ragi instan.
  6. It’s 1/2 sdt of SP.
  7. Prepare of Air putih.
  8. You need of Gula halus.

Gambar Donat Empuk Anti Bantet, Tetap Enak di Sampai Besok – @grosirbahankue. Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Mengembang Tanpa Kentang. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Lihat juga resep Donat ekonomis, Donat sp, Donat Mommycha enak lainnya!

Donat empuk step by step

  1. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, SP, dan kuning telur.
  2. Tambahkan sedikit demi sedikit air putih, uleni sampe setengah kalis.
  3. Tambahkan margarin kemudian uleni lagi sampe kalis.
  4. Jika adonan sudah kalis, diamkan 30 menit dalam wadah yang ditutupi plastik/kain.
  5. Setelah 30 menit adonan mengembang dua kali lipat, selanjutnya bentuk donat sesuai selera.
  6. Goreng donat, kemudian taburi dengan gula halus.
BACA JUGA  Cara Termudah Untuk Mengolah Donat empuk ekonomis Yang Lezat

Resep donat ini asli hasilnya empuk banget, meskipun bisa dibilang bentuknya belum sempurna tapi rasanya mantep deh. Hasil recook dari mbak Ida Nurmawati, emang anti gagal. Dengan resep yang aku bikin cuman separo aja. Challange #cabeku untuk #paketipaktepung kali ini memberanikan diri bikin do. Lihat juga resep Donat Pisang Empuk enak lainnya!