Bagaimana Cara Memasak Puding lapis surabaya yang Sempurna

Puding lapis surabaya. Puding lapis surabaya #JemputRejeki ini bikinnya udh lumayan lama,dulu lg booming puding ini langsung penasaran ngubek IG nemu resepnya mbak @yoenittaanggraeni langsung deh nyoba. Dalam video kali ini saya tidak membuat kue lapis Surabaya melainkan puding. Perkenalkan aku Anitiya Putri Kali ini aku mau Mukbang, maaf ya sebelumnya udah buat kalian ngiler hihii Ohh iya aku mau kasih tau ke kalian Mukbang itu kalian gak harus.

Puding lapis surabaya Video tutorial bisa lihat di youtube ya. Karena harga telur sedang ada di puncaknya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ saya bikin versi pudingnya aja untuk merayakan wedding anniv saya & hubby 😍 Inspire by : ig yoenita dengan perubahan. Ya udah lah ya, gak dapet lapis surabaya bikin versi pudingnya aja deh 😁😁 Dan ternyata. Bunda dapat memasak Puding lapis surabaya menggunakan 15 bumbu dan dalam 9 tahapan. Begini cara mengolah santapannya.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Puding lapis surabaya

  1. Bunda dapat dari bahan lapis karamel:.
  2. Bunda dapat 100 gr dari gula pasir.
  3. Siapkan 450 ml dari air.
  4. Siapkan 1 bks dari agar2 plain.
  5. Siapkan dari bahan dasar lapis coklat dan kuning:.
  6. Bunda dapat 700 ml dari susu cair.
  7. Bunda dapat 700 ml dari air.
  8. Bunda dapat 2 bks dari agar2 plain.
  9. Siapkan 200 gr dari gula pasir.
  10. Ini 150 ml dari air es.
  11. Ini 100 gr dari whippy cream (merk haan).
  12. Ini 50 gr dari DCC lelehkan.
  13. Ini 75 gr dari mentega.
  14. Siapkan 5 gr dari coklat bubuk.
  15. Ini 2-3 tetes dari pewarna makanan kuning.

Tuangkan dua lapisan terakhir, yakni puding susu dan cokelat bening. Setelah mengeras, keluarkan puding dari loyang. Itulah cara membuat puding lapis khas Surabaya. Bisa jadi camilan selama di rumah aja, nih.

Baca :  Cara Untuk Mengolah Puding Tape Ketan yang Terenak

Langkah-langkah Untuk Puding lapis surabaya

  1. Membuat lapisan karamel (1): di dalam panci kecil panaskan gula pasir dengan api kecil, diamkan hingga meleleh menjadi karamel. Setelah itu masukkan air, aduk cepat kemudian masukkan agar. Rebus hingga mendidih. Sisihkan..
  2. Membuat dasar lapisan coklat dan kuning (2): di panci yang lain campurkan susu, air, gula, mentega, dan agar rebus hingga mendidih. sisihkan.
  3. Kocok dengan mixer wippy cream bubuk dan air es hingga mengembang..
  4. Masukkan sedikit rebusan lapisan 2 ke wippy cream, aduk hingga rata. Kemudian masukkan ke rebusan lapisan 2, aduk kembali hingga tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal..
  5. Membuat lapisan kuning : ambil 900ml lapisan 2, masukkan 1-2 tetes pewarna kuning. sisihkan..
  6. Membuat lapisan coklat : masukkan coklat bubuk dan DCC yang sudah dilelehkan ke dalam 500ml sisa lapisan 2 tadi, aduk hingga rata. sisihkan..
  7. Siapkan pinggan atau cetakan puding (saya pakai ukuran 20x20x7cm). Masukkan lapisan 1 sekitar 2 sendok sayur, dinginkan di kulkas 1-2 menit. Setelah membeku masukkan lapisan kuning sekitar 5-6 sendok sayur, dinginkan di kulkas hingga setengah membeku. Setelah itu masukkan lapisan 1 sebanyak 2 sendok sayur, dinginkan lagi di kulkas. Setelah itu masukkan lapisan coklat sebanyak 5-6 sendok sayur. Lakukan dengan cara yang sama untuk lapisan selanjutnya seperti pada gambar..
  8. Urutan lapisan : lapisan karamel – lapisan kuning – karamel – lapisan coklat – karamel – lapisan kuning – karamel. Tiap lapisan puding jangan dibiarkan terlalu lama membeku karena nanti tidak akan menempel satu sama lain. Selalu dicek sekiranya sudah siap untuk ditumpuk dengan lapisan selanjutnya..
  9. Selesai. Sajikan. Selamat mencoba :).

Jadi takjil buka puasa atau camilan malam pun mantul. Resep Membuat Puding Lapis Surabaya Enak dan Lembut – Banyak sekali sajian dan varian rasa dari makanan yang bernama puding, memang puding sangat mudah dibuat variasi mulai dari rasa sampai bentuk yang unik-unik. Bukan hanya bisa dibuat variasi apupun namun puding juga sangat enak untuk dinikmati, makanya puding sangat digemari oleh semua kalangan. Jual puding surabaya, jual puding di surabaya, puding art surabaya, puding cake surabaya, puding buah surabaya, jual puding buah di surabaya, puding enak surabaya, puding cup surabaya, jual puding cup di surabaya, pesan puding surabaya, puding karakter surabaya, jual puding karakter di surabaya, aneka puding surabaya, puding ulang tahun surabaya, jual. Puding Lapis Surabaya merupakan kombinasi puding susu dan puding cokelat, dibuat berselang seling seperti penampakan cake Lapis Surabaya.

Baca :  Bagaimana Cara Membuat Puding es doger kelapa muda yang Sempurna

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *