Resep: Sambal Bawang Ala Bu Rudi yang Enak

Sambal Bawang Ala Bu Rudi. Dan ini saya buat Sambal Bawang Ala Bu Rudy. Saya pakai setengah resep punya mbak @Rose Shanty. Karena makan serasa tak lengkap tanpa sambal, jadi buat cookpaders yang doyan pedes, ini saya buatkan sambal bawang.

Sambal Bawang Ala Bu Rudi

Karena makan serasa tak lengkap tanpa sambal, jadi buat cookpaders yang doyan pedes, ini saya buatkan sambal bawang. Banyak banget yang suka sama sambal ala Bu Rudy ini. Bisa aja beli seperti biasanya sih, tapi kalau bisa bikin sendiri kenapa nggak? hehe. Bunda dapat memasak Sambal Bawang Ala Bu Rudi menggunakan 9 bumbu dan dalam 4 tahapan. Begini cara memasak masakannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Sambal Bawang Ala Bu Rudi

  1. Siapkan Yang gak bisa makan tanpa sambal yuk dicoba bikin sambal bawang ala Bu Rudi 😋 sebanyak .
  2. Bunda dapat Siapkan Sambal Bawang Ala Bu Rudi sebanyak .
  3. Bunda dapat Siapkan Bahan : sebanyak .
  4. Siapkan Cabe rawit (merah dan orange dan sedikit cabe merah) sebanyak 125 gr.
  5. Olah bawang merah sebanyak 125 gr.
  6. Bunda dapat Siapkan garam sebanyak 1/2 sdt.
  7. Olah penyedap rasa sebanyak 1/2 sdt.
  8. Bunda dapat Siapkan gula pasir sebanyak 1 sdt.
  9. Bunda dapat Siapkan minyak goreng sebanyak 100 ml.

Ngga perlu lagi beli-beli dengan harga yg selangit, asli enak banget sambal ini persis seperti rasa aslinya. Sambal bawang ala Bu Rudy ini merupakan jenis sambal yang pedas namun enak. Sebagian besar sambal bawang memiliki tekstur yang kasar dan pedas yang menyakitkan, sehingga dapat memberikan rasa sakit pada area bibir, lidah, hingga tenggorokan Anda. Ada aneka jenis sambal yang diproduksi oleh bu rudy surabaya diantaranya Sambal bawang, sambal bajak dan Sambal udang yang paling mashur dan terkenal.

Baca :  Cara Termudah Untuk Membuat Tongkol sambal embe #SelasaBisa yang Sempurna

Instruksi Untuk Menyiapkan Sambal Bawang Ala Bu Rudi

  1. Cuci bersih cabe dan bawang merah lalu Goreng cabe dan bawang merah sebentar saja.
  2. Ulek kasar cabe dan bawang merah yg telah di goreng tambahkan garam penyedap rasa dan gula pasir.
  3. Goreng kembali cabe dan bawang merah yang telah diulek kasar, koreksi rasa. Goreng sebentar saja sekitar 2 menit.
  4. Setelah dingin pindahkan ke wadah tertutup, bisa disimpan dikulkas.

Dibandingkan dengan jenis sambal-sambal sejenis yang dijual di pasaran, sambal bu rudi memang sedikit lebih mahal. Namun jika melihat kualitas dan rasa harga sambal bu rudy ini kita tak akan kecewa menikmati sambal asli produksi bu rudy ini. Berawal dari hobby sang suami, lahirlah menu nasi udang dan sambal bawang yang melegenda di dunia kuliner Indonesia. Sambal bawang bu Rudy yang saya buat ini sengaja tidak banyak minyak yang saya gunakan, secara memang tidak suka jika menyantap sambal yang terlalu banyak minyak. Selain itu saya tidak menggunakan gula, antisipasi sebelum diprotes hubby yang tidak suka sambal bergula.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *