Ayam Krispy kriuk kriuk. Stay home, eat wings REPEAT ️😆 Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Pokoknya gurih renyah & kriuk- kriuk.

AYAM CRISPY SEDERHANA (RENYAH & KRIUK) Eka Aldika. Resep Tempe krispy kriuk Tepung Meizena Tepung Sasa Ayam kentaky. Tepung disarankan yang protein tinggi yah. Bunda dapat memaasak Ayam Krispy kriuk kriuk menggunakan 11 bumbu dan dalam 8 tahapan. Begini cara mamasak santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Ayam Krispy kriuk kriuk

  1. Bunda dapat 1/2 kg of daging ayam yang sudah dicacak.
  2. Siapkan of Bumbu.
  3. Bunda dapat 3 siung besar of Bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 sdt of Merica.
  5. Siapkan 1 ruas of Jahe.
  6. Ini 1/2 ruas of kunyit.
  7. Bunda dapat 1 sendok teh of Garam.
  8. Bunda dapat of Penyedap rasa Royco sedikit (boleh Diskip).
  9. Bunda dapat 1 kg of Tepung terigu biasa / segitiga.
  10. Ini 2 sendok of Tepung maizena.
  11. Siapkan of Minyak 1 kg bisa lebih.

Karena dari puluhan kali bikin ayam tepung, yang paling awet crispy-nya ya pake tepung Pro-ting. gak masalah emang kalau mau pake pro sedang atau rendah. Bedanya paling warna lebih putih ya. Ini sample saya pake pro sedang. Liat saja, balutan tepungnya macam ayam KFce kan ya? 😂 tapi monmaaf, ini kulit ayamnya aja.

Instruksi Ayam Krispy kriuk kriuk

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong2 bisa dibagi 12 ceker kepala ditinggal setelah dicuci bersih sisihkan..
  2. Bumbu halus semua dihaluskan lalu balurkan ke ayam kasih Royco setengah bungkus lalu diamkan selama 2jam lebih baik biar ayam lebih kerasa bumbu nya dan enak dimakan bisa di simpen di kulkas dulu kalo mau langsung goreng bisa langsung goreng cuma rasa belumm meresap.
  3. Untuk tepung kripsi.. 1. Siapkan wadah yang agak besar tuang tepung terigu lalu beri garam dan Royco sedikit tambahkan 2 sendok tepung maizena aduk rata 2. Siapkan lagi tempat untuk tepung yg diberi air jgn terlalu encer juga kental bisa juga ganti dengan telur kocok lepas untuk ayam dicelup kesini.
  4. Langkah membuat.
  5. Masukan ayam ke adonan cair atau telur celup2 disitu lalu masukan ke tepung kering aduk aduk sambil diremas- remas agar ayam tertutup tepung sempurna lalu ketuk2an sesama ayam nya agar keriting lalu goreng dengan minyak api sedang.
  6. Nb. Minyak harus banyak pastikan ayam tertutup semua agar matang merata. Bolak balik diamkan sampai kecoklatan lalu angkat jika sudah garing tiriskan begitu selanjutnya..
  7. Hasilnya ayam akan krispi dan keriuk² tahan seharian.
  8. Silahkan dicoba.
BACA JUGA  Resep: Ayam goreng gurih Yang Lezat

Bagian itu kebanyakan kulitnya kan, nah aku inisiatif misahin kulit sama. Lihat juga resep Ayam crispy/ayam kentucky super kriuk enak lainnya! Lihat juga resep Ayam goreng tepung crunchy enak lainnya! Lihat juga resep Tahu Crispy / Kriuk enak lainnya! saranacash Hampir semua orang pasti menyukai ayam goreng KFC. Selain bumbu yang meresap, kulit tepung crispy dari ayam KFC selalu menggugah selera saat mendengar bunyi kriuk-nya.