Resep: Asem Asem Tetelan Daging Sapi yang Lezat

Asem Asem Tetelan Daging Sapi. Nah, kali ini ada hidangan asem-asem daging sapi tetelan belimbing wuluh yang bisa anda praktikan dirumah. Kombinasi rempah dengan belimbing wuluh yang dikenal memiliki rasa asam yang begitu kuat, akan dapat memberikan sensasi menyegarkan pada makanan yang dibuat. Resep Asem asem Daging Sapi Lumbu Tetelan Belimbing Wuluh Sederhana Spesial Asli Enak.

Garang Asem Kudus Tanpa Daun Praktis Bikinnya. Ngebakso Jumbo Pake Tetelan Ampe Keringat Dingin Bakso Sapi Putri Dewi Samarinda Food. Resep yang satu ini wajib dicoba bun. Bunda dapat memasak Asem Asem Tetelan Daging Sapi menggunakan 18 bumbu dan dalam 6 tahapan. Begini cara memasak santapannya.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Asem Asem Tetelan Daging Sapi

  1. Ini 500 gr dari tetelan sapi.
  2. Bunda dapat dari Buncis (saya tidak pakai).
  3. Ini dari Wortel (saya tidak pakai).
  4. Siapkan 7 butir dari bawang merah, diiris tipis.
  5. Siapkan 5 butir dari bawang putih, diiris tipis.
  6. Ini 3 buah dari cabai keriting, di potong bulat.
  7. Siapkan 10 buah dari cabai rawit, utuh.
  8. Siapkan 5 mata asam dari Asam jawa sesuai selera, saya.
  9. Ini 1 sdm dari kecap manis.
  10. Ini secukupnya dari Gula.
  11. Ini secukupnya dari Garam.
  12. Ini secukupnya dari Kaldu bubuk jamur.
  13. Bunda dapat 15 dari Tomat kecil (rampai).
  14. Ini dari Resep asli tomat hijau dan tomat buah (saya gak punya😄).
  15. Bunda dapat 1 ruas dari lengkuas.
  16. Ini 5 lembar dari daun salam.
  17. Bunda dapat 2 sdm dari minyak goreng.
  18. Bunda dapat secukupnya dari Air.

Soalnya asem-asem daging yang satu ini memang top banget 👍. Kuahnya asem, pedes dan ada manis nya. Resep masakan asem-asem tetelan daging sapi ini memang sudah menjadi andalan keluargaku untuk beberapa periode puasa ini, untuk sehari-hari aja juga sering bikin. Tak heran kalo keluargaku sangat merekomendasikan ini sebagai menu utama buka puasa, karena emang asli endolita surendol.

Instruksi Untuk Asem Asem Tetelan Daging Sapi

  1. Potong2 tetelan sesuai selera, iris2 bawang merah dan bawang putih, tomat rampai dibelah 2, cabe keriting dipotong bulat2, lengkuas diiris2/digeprek.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih sampai wangi.
  3. Masukkan daging tetelan, lengkuas, daun salam, air, masak sampai daging empuk..
  4. Setelah daging setengah empuk, masukkan cabe rawit utuh dan potongan cabai keriting, kecap manis, asam jawa, gula, garam, kaldu bubuk jamur, masak sampai daging empuk.
  5. Setelah daging empuk, masukkan tomat, masak lagi sebentar..agar tomat layu dan rasa segar tomatnya terasa di kuah..
  6. Cicip, sesuaikan rasa, seharusnya terasa asamnya, pedasnya, manis sedikiiit. Asem pedas segar manis 😆.

Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari. © Disediakan oleh PT Arkadia Media Nusantara ilustrasi memasak [shutterstock]. Untuk asem asem daging ini, olahan daging sapi yang kugunakan adalah bagian sengkel. Karena bagian ini secara alami lebih tangguh, maka ada proses masak terlebih dahulu yang harus dilalui. Pertama-tama, aku akan merebus daging hingga hampir matang dan kemudian menyiapkan. Masukkan bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk, masak sampai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *