Resep: Nasi goreng abang kaki lima yang maknyus

Nasi goreng abang kaki lima. Find Deals on Nasi Goreng Paste in Groceries on Amazon. Lihat juga resep Nasi Goreng Ala Abang Kaki Lima enak lainnya! Resep rahasia nasi goreng abang-abang disertai tips dan trik agar nasi goreng menjadi harum, gurih dan nikmat..

Rahasia Resep Nasi Goreng Enak Ala Abang-abang Gerobak. Ada yang penasaran kenapa nasi goreng buatan abang-abang gerobakan itu rasanya lebih mak nyus? Tossss dulu kita kalau sama… Terkadang saya berpikir, perasaan sih sama aja ya resepnya, bumbu nasi gorengnya juga sederhana, hanya nasi putih dikasih bumbu aja, bumbunya pun ya itu-itu aja kan ya, bawang… Saat ini nasi goreng telah menjadi makanan khas dari Indonesia yang mudah sekali dicari keberadaanya. Bunda dapat menyiapkan Nasi goreng abang kaki lima menggunakan 14 bumbu dan dalam 7 tahapan. Begini cara mamasak masakannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi goreng abang kaki lima

  1. Ini of Nasi dingin.
  2. Ini 2 buah of sosis.
  3. Ini 1 butir of telur ayam.
  4. Siapkan Secukupnya of daun bawang.
  5. Bunda dapat of Bumbu halus.
  6. Siapkan 5 siung of bawangmerah.
  7. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 1 butir of kemiri.
  9. Bunda dapat of Cabai merah keriting.
  10. Ini of Cabai rawit.
  11. Siapkan of Kecap manis.
  12. Bunda dapat of Kecap inggris.
  13. Bunda dapat of Garam lada gula.
  14. Bunda dapat of Kaldu bubuk (optional).

Mulai dari nasi goreng gerobak ala abang pedagang kaki lima, nasi goreng cafe dan juga nasi goreng ala restoran yang hampir ada di seluruh restoran di Indonesia. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Bango Nasi goreng abang kaki lima. Nasi goreng adalah makanan yang sangat di gemari orang indonesia. Nah mama ku itu suka banget yang namanya makan nasi goreng pake rendang Jadi waktu masih tinggal sama mama sering banget sarapan nasi goreng yang ditambah telur, tomat, timun dan rendang.

Langkah-langkah Nasi goreng abang kaki lima

  1. Siapkan semua bahan ya bun, iris sosis, dan daun bawang.
  2. Sebenarnya toping boleh di fariasi ya bun, misalkan suwiran ayam atau bakso. Boleh ditambah sayur juga.
  3. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis sampai matang. Kuncinya kalau masak masakan yang bumbunya ditumis harus benar2 matang ya bun, supaya nggak langu dan wangi..
  4. Kemudian masukkan telur, dan orak arik sampai benar2 hancur, lalu tambahkan sosis..
  5. Setelah matang tambahkan nasi dingin, masukkan bumbu2 pelengkapnya ya bun..
  6. Tips dari saya kalau mau menambahkan kecap Inggris, tambahkan sedikittttt aja ya bun, karena aromanya sangat kuat..
  7. Kalau sudah masuk semua, koreksi rasa, tambahkan daun bawang. Dan jadi dehhh nasi goreng abang2 yang endeusssss✌️.

Bumbu nasi goreng,Abang Abang pinggir jalan,buat usaha ,serbaguna.. Banyak yang penasaran, hmmmm knp ya kalau bikin nasi goreng sendiri tuh rasanya gitu-gitu aja. Beda kalo sama yang di abang-abang kaki lima, beda juga sama rasa nasi goreng yang di resto-resto gitu. Kalau abang-abang kaki lima, aromanya ada macam khas gosong²nya yang nikmat gitu. Resep Nasi goreng ala abang kaki lima. 👍.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *