Resep: Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) Yang Sempurna

Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis). Lihat juga resep Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) enak lainnya! Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) Dulu masak-masak ala korea sama temen kuliah, mau masak ayam ala korea yang saus manis pedas tapi bumbunya simple. jadi deh ini wkwk. enak banget. ps: kalo males bikin ayam tepung bisa diganti sama karage yang tinggal goreng aja:) Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) Dulu masak-masak ala korea sama temen kuliah, mau masak ayam ala korea yang saus manis pedas tapi bumbunya simple. jadi deh ini wkwk. enak banget. ps: kalo males bikin ayam tepung bisa diganti sama karage yang tinggal goreng aja:) Ayam Goreng saus pedas manis. Ayam Saus cabai Tepung sajiku Cabai merah Bawang merah Bawang putih Bawang Bombai Tomat Gula Garam Selamat menonton dan selamat mencoba ya teman teman semua Resep Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) favorit.

Tekstur crunchy ini didapatkan dari penggunaan tepung dan proses penggorengan. Ayam goreng ala Korea biasanya menggunakan tepung yang terdiri dari campuran tepung terigu, tepung jagung dan tepung beras. Ayamnya juga melalui proses penggorengan dua kali, inilah yang membuat ayam goreng ala Korea. Bunda dapat menyiapkan Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) menggunakan 8 bumbu dan dalam 9 tahapan. Begini cara menyiapkan santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis)

  1. Ini of Bahan Ayam Tepung.
  2. Siapkan 1 potong of ayam fillet dada/paha.
  3. Ini 1 bungkus of ukuran besar tepung sajiku crispy/spicy.
  4. Ini of Bahan saus.
  5. Bunda dapat 4 of cabai domba.
  6. Ini 5 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  8. Ini 1/2 botol kecil of Saus ABC Hot Lava.

Ayam Goreng Pedas Manis Hai Teman- Teman Youtube kembali lagi di channel Dapur Bu Tonah ya. kali ini Bu Tonah share resep Ayam Goreng Pedas Manis lhooo, dijamin enak dan menggugah selera. Kelebihan dari ayam goreng pedas manis ala Korea yang dalam bahasa Korea-nya "Yangnyeom Tongdak" ini adalah balutan tepung tipis yang super renyah kala digigit. Di tambah dengan lumuran saus bumbu warna merah membara yang memiliki rasa manis, pedas dan asin membuat ayam goreng Korea semakin Istimewa. Selain rasa manis, pedas dan asin yang mendominasi masakan ini, ada se dikit rasa a sam yang m embuat sa us ayam terasa unik.

Instruksi Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis)

  1. Bersihkan dan potong-potong ayam fillet jadi kotak-kotak agak kecil.
  2. Campur seperempat bungkus tepung sajiku dengan air secukupnya, sampai agak kental. jangan terlalu cair.
  3. Balut ayam yang sudah dipotong dengan tepung cair. lalu siapkan tepung sisa dimangkuk terpisah.
  4. Ayam yang sudah dibalut tepung cair kemudian di balut dengan tepung kering, lalu goreng sampai agak kecoklatan (gorengnya sampai warnanya agak lebih coklat tapi bukan kering/gosong biar pas dicampur saus tetap crispy), sisihkan..
  5. Cincang bawang putih dan potong-potong cabai dan daun bawang.
  6. Tumis bawang putih sampai harum lalu masukan cabai. tumis sampai bawang putih agak kecoklatan.
  7. Masukan saus hot lava dan kecap asin, aduk sampai agak mendidih. api kecil biar gak gosong.
  8. Masukan ayam tepung, aduk sampai bumbunya meresap ke ayam.
  9. Koreksi rasa. bisa ditambah garam/kaldu jamur kalau kurang asin.

Saya menggunakan rice v ibe gar, nam un apple cider vinegar pun oke untuk digunakan. Atau jika anda tidak memiliki v inegar maka sedikit cuka masak biasa atau air perasan jeruk nipis bisa dipakai sebaga i penggantinya. RESEP AYAM GORENG TEPUNG SAUS ASAM MANIS Apa kabar hari ini, semoga dalam keadaan sehat semuanya, ayam goreng dibalut dengan tepung dengan bumbu asam manis yang bikin manja dilidah, rasa ga kalah. Soal rasa dan tekstur, ayam goreng ini terbilang berbeda dibandingkan dengan ayam goreng ala Barat. Meski sama-sama dibalut tepung renyah, ayam goreng ala Korea memiliki lapisan kulit tepung yang lebih tipis dengan rasa bumbu yang lebih pekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *