Resep: 🍗Ayam goreng Laos🍗 Yang Sempurna

🍗Ayam goreng Laos🍗. Saya prefer ayam goreng di lengkuas serundeng dari pada di kelapa serundeng, alasannya lebih merempah aja dan gak nambah kolestrol jg.. Orang sunda nyebut lengkuas itu laja, kalo orang jawa bilang laos.. Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah tradisional yang sudah ada sejak jaman ibu ataupun nenek kita.

Masukkan ke dalam baskom potongan ayam, campurkan dan remas-remas potongan ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan dan laos yang telah diparut sampai rata.; Siapkan penggorengan lalu masukkan campuran potongan ayam ini dengan daun salam dan serai. Tutup penggorengan, masak di atas api kecil sampai ayam menjadi setengah matang. Resep ayam goreng yang harus dicoba berikutnya adalah versi ncc. Bunda dapat menyiapkan 🍗Ayam goreng Laos🍗 menggunakan 19 bumbu dan dalam 6 tahapan. Begini cara menyiapkan masakannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan 🍗Ayam goreng Laos🍗

  1. Ini 1 kg of ayam potong menjadi 20 bagian.
  2. Bunda dapat of (saya 500 grm).
  3. Bunda dapat Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  4. Siapkan 6 buah of daun jeruk/me 3.
  5. Siapkan 5 buah of daun salam/me 2.
  6. Ini Secukupnya of air untuk ungkepan.
  7. Siapkan of bumbu ungkep lengkuas halus:.
  8. Siapkan 2 ruas of jahe/me 1 ruas.
  9. Siapkan 7 siung of bawang putih/me 3.
  10. Bunda dapat 8 siung of bawang merah/me 4.
  11. Bunda dapat 2 SDT of kunyit bubuk/me 1 ruas kunyit.
  12. Bunda dapat 6 butir of kemiri/me 4.
  13. Siapkan 250 gram of Laos/me 150 gram.
  14. Siapkan secukupnya of garam.
  15. Siapkan secukupnya of gula pasir.
  16. Bunda dapat secukupnya of kaldu jamur.
  17. Ini 2 SDT of ketumbar/me 1 sdt.
  18. Siapkan 1 SDT of merica bubuk/me 1/2 sdt.
  19. Bunda dapat 1 butir of telur ayam.

Pada dasarnya sebenarnya resep ayam goreng lengkuas ncc ini menggunakan bumu yang mirip dengan ayam goreng laos lainnya. Perbedaannya hanya sedikit, yaitu di daun jeruk dan jahe yang erfungsi untuk mengurangi bau khas daging ayam potong nya. Resep Ayam Goreng Laos Ala Resto – Dari kemarin admin cukup penasaran dengan olahan ayam goreng laos. itu loh mom, taburan ayam nya kok enak banget ya, beda sama olahan ayam goreng berbumbu lainnya. taburan gurih dengan rasa bumbu rempah yang khas serta ada manisnya sedikit yang bikin ketagihan. setelah di telurusi ternyata parutan rempah yang digunakan untuk taburan adalah laos atau yang. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan titik jika sudah angkat dan tiriskan.

Langkah-langkah 🍗Ayam goreng Laos🍗

  1. Parut jahe dan laos,, Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit. Campur kan dengan jahe dan lengkuas yang sudah diparut tdi. Aduk rata.
  2. Tumis bumbu halus tdi hingga matang dan wangi, tambahkan daun salam dan daun jeruk aduk rata.
  3. Masukkan ayam yang sudah kita bersihkan tadi dan aduk rata dengan bumbu,, krna saya pke ayam potong bukan ayam kampung, jdi biasa saya rebus satu kali, buang airnya dulu, baru siap d olah.
  4. Kemudian Tambahkan air dan ungkep selama 20 menit hingga ayam meresap dan air berkurang.
  5. Siapkan minyak untuk menggoreng ayam. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan titik/klo saya tdk terlalu garing yah goreng ny,, jika sudah mtang angkat dan tiriskan. Selanjutnya goreng bumbu laos dengan Dicampur 1 butir telur ayam. Goreng dengan api sedang, setelah berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan. (Goreng ayam dan bumbunya secara terpisah agar bumbu tidak gosong).
  6. Siap Sajiiikaan… Ayam goreng Laos.. Nyuuummm.

Goreng dengan api sedang, setelah berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan. (Goreng ayam dan bumbunya secara terpisah agar bumbu tidak gosong) ayam goreng laos siap disajikan AYAM GORENG LAOS Muryani Agoes. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. We're always working to get the most accurate information. Let us know if you come across anything that's outdated!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *