Ayam crispy bumbu lada hitam. Alternatif semua hari ini saya membuat video tentang ayam goreng crispy lada hitam buat teman yang suka video ini jangan lupa subscribe like dan comen ya. Lalu masukkan ikan Gabus crispy yg sudah matang tadi, aduk sampai semua daging ikan tercampur dg bumbu lada hitam. Tidak sulit bukan untuk mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan lezat ini?

Perpaduan rasa lada hitam dengan berbagia macam variasi saus dan kecap untuk bumbunya benar benar memanjakan lidah kita ketika disantap. Tidak banyak proses yang harus dikerjakan dan bumbu bumbu resep daging lada hitam yang dibutuhkannya juga tidak terlalu banyak. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Bunda dapat menyiapkan Ayam crispy bumbu lada hitam menggunakan 22 bumbu dan dalam 11 tahapan. Begini cara mamasak masakannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Ayam crispy bumbu lada hitam

  1. Ini of Bahan ayam crispy:.
  2. Ini 300 gr of fillet ayam.
  3. Ini 4 siung of bawang putih cincang halus.
  4. Ini Seruas of jahe,iris2.
  5. Bunda dapat 2 sdm of kecap asin.
  6. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Bunda dapat of Bahan tepung pelapis(aduk rata).
  8. Bunda dapat 1 sdm of sagu.
  9. Bunda dapat 2 sdm of terigu.
  10. Ini of Note: kalo kurang tambah lagi dg perbandingan sagu:trigu=1:2.
  11. Bunda dapat of Saus blackpepper(aduk jadi 1).
  12. Ini 2 sdm of saus tiram.
  13. Siapkan 2 sdm of saus tomat.
  14. Ini 2 sdm of kecap inggris.
  15. Bunda dapat 4 sdm of kecap manis.
  16. Siapkan 1 sdm of madu.
  17. Bunda dapat 3 sdt of lada hitam butiran tumbuk kasar.
  18. Ini of Bumbu tumisan(iris2).
  19. Ini 4 siung of bawang putih iris halus.
  20. Bunda dapat 1 of bombay iris kasar.
  21. Bunda dapat 1 of paprika iris sesuai selera(aku 1/2 paprika merah,1/2 ijo).
  22. Ini 1 batang of daun bawang iris kasar.
BACA JUGA  Resep: Ayam Goreng Kalasan Yang Yummy

Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan dengan lada hitam akan memberikan cita rasa pedas sekaligus hangat. Olahan yang berbeda dari kulit ayam ini yaitu dibikin crispy dengan campuran lada hitam yang tentunya sangat memanjakan lidah. Caranya tidak terlalu sulit, jadi yuk coba bikin. Ayam geprek kali disajikan dengan saus lada hitam yang tak kalah menggugah selera.

Langkah-langkah Ayam crispy bumbu lada hitam

  1. Ayam dicuci lalu dicampur dg irisan bawang putih,jahe,kecap asin,dan garam.masukkan ke kulkas minimal 1 jam.
  2. Siapkan tepung dan bumbu2 tumisan sambil nunggu.
  3. Keluarkan ayam dari kulkas,balur dg campuran tepung,remas2 ayam sedikit.
  4. Goreng ayam sampai kuning keemasan,tiriskan.
  5. Tumis bawang putih sampai harum,masukkan saus blackpepper yang sudah diaduk jadi satu lalu aduk2.nanti sausnya akan jadi mengental krn panas.memang gitu.
  6. Masukkan bawang bombay n paprika,aduk2 lalu diikuti ayam,aduk2 lagi sampai rata.
  7. Koreksi rasa.memang akan terasa manis asin legit bercampur lada item jadi seru lah pokoknya.
  8. Slesaiii…nikmat banget lhooo.
  9. Tips…tepungnya jgn kebanyakan ya..kalo saranku coba dulu 1 sdm sagu n 2 sdm terigu..tadi kucoba langsung 2 sdm n 4 sdm jadi kebanyakan..sayang deh.
  10. Another tips yg bikin gurih ya sausnya..maka jgn diutik2 ya..kecuali madu katanya bs ganti granulated sugar(google aja).
  11. Bubuk lada hitam yg udah ditumbuk itu rasanya akan beda ya sama yg kasar.Enakan yg butiran lalu ditumbuk kasar sendiri daripada yg beli jadi udah ditumbuk.aku udah beli bubuk lada hitam sampe yg mahal skalipun(merk McCorm*ck) katanya darisononya kasar numbuknya,eh ga bisa nyamain rasa lada hitam butiran kasar yg beli di pasar lalu kutumbuk sendiri..jadi..repot dikit lah gapapa soalnya rasanya beda.

Pedasnya lebih 'ringan' dan mudah dibuat. Resep Ayam Geprek ini menggunakan lada hitam sebagai bumbu utamanya, ini artinya kamu yang kurang suka pedas pun masih bisa menikmatinya. Bumbui ayam yang sudah anda bersihkan dengan lada, kunyit, bawang putih bubuk, bubuk paprika, serta garam secukupnya saja. Setelah ayam matang dan crispy, silahkan angkat dan tiriskan terlebih dahulu. Cara membuat ayam crispy kini dapat Anda lakukan dirumah.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Mengolah Ayam goreng Serundeng alla alla Mm anna Yang Yummy