Ayam goreng mentega enak simpel. Happy cooking ️ Don't forget to like, comment. Yg penting ada ayam mau yg boiler atau kampung, ada saos tiram yg kalo ga ada ya pake kecap juga enak, ada bombay yg kalo ga ada ya bawang putih aja juga enak.yang penting ada jahe dikit. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya!

Kebetulan tadi puasa pertama sama keluarga besar, masak ayam goreng mentega, keluarga pada suka ️ ️ Inspirasi resep dari mba susan mellyani, resep aku modif dikit, tapi rasanya asli enak banget ini ️👍 Ini bumbunya mirip kayak bumbu itik goreng. Resep Ayam goreng mentega enak simpel favorit. Enak banget nihh sebagai menu berbuka ataupun sahur. Bunda dapat menyiapkan Ayam goreng mentega enak simpel menggunakan 13 bumbu dan dalam 5 tahapan. Begini cara mamasak santapannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Ayam goreng mentega enak simpel

  1. Ini 20 potong of Ayam yang sudah diungkep (ayam potong).
  2. Ini Secukupnya of Garam.
  3. Siapkan 2 sachets of kaldu jamur ukuran 3g.
  4. Siapkan 1 sdm of saos sambal (harusnya saos tomat, tapi ga ada dirumah).
  5. Siapkan 5 sdm of kecap manis.
  6. Bunda dapat 1 sdm of saos tiram.
  7. Ini 1 sdm of kecap inggris (aku skip).
  8. Siapkan 6 sdm of mentega.
  9. Siapkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  10. Bunda dapat 1 buah of bawang bombay besar.
  11. Ini 6 siung of bawang putih yg besar.
  12. Ini of Minyak untuk menggoreng ayam.
  13. Siapkan 1 batang of daun bawang.

Kebetulan tadi puasa pertama sama keluarga besar, masak ayam goreng mentega, keluarga pada suka ️ ️ Inspirasi resep dari mba susan mellyani, resep aku modif dikit, tapi rasanya asli enak banget. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan ayam goreng mentega saus tiram. Sudah siap yuk mulai berangkat ke dapur. Resep Ayam Goreng Mentega Kecap yang Enak dan Simpel.

Instruksi Ayam goreng mentega enak simpel

  1. Goreng ayam yang sudah diungkep di minyak yang banyak, tambahkan 1 sdm mentega. Goreng sampai kuning keemasan. Sisihkan (Resep asli ayam tidak diungkep).
  2. Iris-iris bawang bombay, lalu cincang halus bawang putih. Tumis dengan 5 sdm mentega sampai wangi semerbak..
  3. Tambahkan kecap manis, saos tiram, saos sambel, merica, garam dan kaldu bubuk. Aduk sampai tercampur rata. (Tadi ga yakin kalau rasanya enak, karena lagi puasa gak bisa diicip masakannya🤭).
  4. Setelah itu masukkan ayam yang sudah digoreng tadi, campur dengan bumbu sampai tercampur rata. Warnanya cantik dan menggiurkan banget deh. Kemudian iris tipis daun bawang dan taburkan diatas ayam, aduk rata lagi..
  5. Ayam goreng mentega siap dihidangkan sebagai lauk berbuka puasa. Selamat mencoba😊😁,, sekedar info, rasa bumbunya seperti bumbu itik di resto yang pernah saya kunjungi. Endeus banget, masha Allah. SELAMAT BERPUASA BAGI KAWAN-KAWAN YANG MENJALANKAN IBADAH PUASA🙏🙏🙏.
BACA JUGA  Resep: Ayam Goreng Mentega Yang Yummy

Bahan-Bahan dan Cara Membuat Ayam Goreng Mentega lengkap ada di Video #Ayamgoreng #olahanayam #ayammentega. Apabila bahan-bahan tersebut telah disiapkan, maka Anda bisa melakukan langkah-langkah dalam resep ayam goreng mentega berikut ini. Saat membersihkan ayam, lumuri dengan air jeruk nipis dan sedikit garam. Simpel banget ya Bun, cara mengolah ayam goreng saus mentega nya? Masaknya gampang dan pastinya disukai keluarga.